Minggu, 04 Februari 2024

Joan Mir Sangat Percaya Diri Menyambut MotoGP 2024

infonyamotogp | Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, menegaskan bahwa dirinya kini lebih percaya diri jelang mengarungi MotoGP 2024. Sebab, Honda disebutnya sudah bekerja keras demi menciptakan motor yang kompetitif.

Mir gagal total dalam tahun pertamanya di Repsol Honda pada MotoGP 2023. Tercatat, dia jatuh sebanyak 24 kali sepanjang musim.

Joan Mir pun hanya mampu finis di peringkat ke-22 pada klasemen akhir MotoGP 2023. Dia total hanya meraih 26 poin saja.

Bagi seorang juara dunia MotoGP 2020 yang membela tim pabrikan, hasil tersebut jelas jauh dari kata memuaskan. Namun, Mir tak patah semangat menjelang musim keduanya di tim pabrikan asal Jepang itu.




Dalam tes shakedown MotoGP 2024 di Malaysia pada 1-3 Februari 2023, Joan Mir menilai Honda jauh lebih berkomitmen dari musim lalu. Timnya disebut sudah melakukan peningkatan performa motor.

Kerja keras Honda itu terlihat dari banyaknya suku cadang yang dibawa ke Sirkuit Sepang. Mereka melakukan pengujian sesuai dengan permintaannya.

“Honda telah bekerja keras dan benar-benar membawa banyak suku cadang ke Sepang untuk diuji. Itulah yang saya minta mereka lakukan, jadi saya tidak terkejut,” kata Mir, dilansir dari Speedweek, Senin (5/2/2024).

Mir sendiri mengakui bahwa dirinya punya ekspektasi tinggi pada Honda di MotoGP 2024 karena sadar tim raksasa Jepang ini punya potensi yang besar untuk bangkit. Komitmen kuat yang ditunjukkan mereka pun membuatnya lebih percaya diri dan termotivasi menatap musim depan.

“Karena saya tahu apa yang mampu dilakukan Honda. Saya melihat perubahannya, itu memotivasi saya dan memberi saya kepercayaan diri untuk musim ini,” jelas rider berusia 26 tahun itu.

“Honda telah bekerja lebih keras pada musim dingin ini dibandingkan tahun lalu. Mereka membawa banyak suku cadang untuk diuji dan melakukan beberapa perubahan dalam struktur tim. Anda ingin memperbaiki situasi, Anda bisa merasakannya,” lanjutnya.

Setelah tes shakedown di Malaysia pekan lalu, Mir masih melihat banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dalam performa kuda besinya. Dia pun merasa belum siap untuk menjalani musim baru.

Kendati demikian, masih ada waktu bagi Honda untuk terus berbenah menjelang MotoGP 2024. Apalagi, kini mereka dibantu oleh rekan setimnya, Luca Marini, yang menggantikan Marc Marquez.

Tes resmi berikutnya akan kembali digelar di Malaysia pada 6-8 Februari 2024 dan dilanjutkan dengan tes terakhir di Qatar pada 19-20 Februari. Setelah itu, barulah seri pembuka MotoGP 2024 dimulai di Sirkuit Lusail pada 8-10 Maret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Joan Mir Sangat Percaya Diri Menyambut MotoGP 2024

infonyamotogp | Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, menegaskan bahwa dirinya kini lebih percaya diri jelang mengarungi MotoGP 2024. Sebab, Hon...