Selasa, 18 Juli 2023

MotoGP: Marc Marquez Sedang Terpuruk Bersama Honda, Disarankan Cabut ke Ducati

infonyamotogp Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez diyakini bakal memiliki karier yang lebih baik di Ducati. Kemampuan Marquez dinilai masih di atas rata-rata pembalap lain.

Keyakinan itu muncul dari mulut Stefan Bradl. Sosok asal Jerman itu merupakan pembalap penguji Honda yang cukup mengenal karakteristik Marc Marquez.

Penampilan Marc Marquez belakangan ini memang cukup mengecewakan. Pembalap berusia 30 tahun itu kerap jatuh.

Selain itu performa motor Honda RC213 V juga mengecewakan. Beragam kondisi itu membuat Marc Marquez dinilai bisa pindah ke tim lain.

"Ketika dia pernah bilang bahwa siapapun bisa melaju kencang dengan Ducati, memang begitulah faktanya. Ada cukup banyak seri balapan yang kita lihat di mana tiga pembalap Ducati naik podium," ujar Bradl

 


Tak Terima

Performa Marc Marquez dan Honda memang mengecewakan dalam beberapa musim terakhir. Pada musim ini, Marquez bahkan belum pernah sekalipun mendekati podium.

Menurut Stefan Bradl, Marc Marquez tak bisa menerima performa itu. Pembalap asal Spanyol itu disebut masih memiliki ambisi yang tinggi.

"Marc tidak bisa menerima hasil tempat kedelapan atau ke-12 di manapun, begitulah dia," kata Bradl.

"Dia itu selalu berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal, kita tidak bisa menyalahkannya tentang itu," sambungnya.


Tidak Siap

Stefan Bradl pun berbicara mengenai performa motor dari Repsol Honda Team di musim ini. Motor itu ia sebut tak sebat untuk bersaing.

Tak heran jika performe mereka jeblok. Sementara tim-tim lain bisa tampil dengan maksimal.

"Dia selalu mencapai batas dan melampauinya. Namun, banyaknya pembalap Honda yang jatuh sebenarnya cukup mengkonfirmasi bahwa paket motor ini belum siap untuk hasil terbaik," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Joan Mir Sangat Percaya Diri Menyambut MotoGP 2024

infonyamotogp | Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, menegaskan bahwa dirinya kini lebih percaya diri jelang mengarungi MotoGP 2024. Sebab, Hon...